Masjid 99 Kubah

Mengunjungi Masjid 99 Kubah, Salah Satu Landmark Terbesar di Makassar

Masjid 99 Kubah atau sering dikenal dengan Masjid Asmaul Husna, adalah salah satu bangunan Masjid yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan.

Masjid ini adalah salah satu bangunan yang di Desain sedemikian rupa, oleh Ridwan Kamil, yang merupakan seorang Walikota di Kota Bandung. Bangunan ini juga sering kali dibilang mirip landmark atau bangunan yang ada di India.

Masjid 99 Kubah ini memiliki bentuk yang unik, dan juga terkesan menarik untuk dikunjungi. Banyak wisatawan dari luar Makassar yang berkunjung kesini, terlebih untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim. Yakni melaksanakan Shalat wajib 5 Waktu.

Seperti dikutip dari pihak Delegassi Uni Eropa, masjid ini tidak hanya mampu menampung banyak jamaah, namun juga bisa menjadi salah satu titik wisata yang tidak mungkin dilewatkan para pelancong dari luar Makassar.

Tentunya, hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dari para wisatawan baik dalam negeri, ataupun luar negeri untuk mengunjungi kota Makassar. Selain ada banyak tempat wisata lain, seperti Toraja, Bulukamba, Soppeng, dan selayar.

Masjid 99 Kubah ini pun menjadi salah satu ikon baru kota Makssasar, Sulawesi Selatan. Sebab konsep dan bentuk dari masjid nya yang unik, hal ini menjadi salah satu hipotis untuk masyarakat setempat, dan juga Delegasi Uni Eropa (UE) sebagai salah satu tempat kunjungan mereka.

Masjid ini terletak di dekat Reklamasi Pantai Losari, atau sering disebut dengan “Center Poin of Indonesia” yang ada di Makassar. Bangunan ini memiliki luas 72 x 45 Meter, dengan memakan biaya sekitar Rp 160 Milyar, dengan kapasitas menampung sekitar 13.000 jamaah.

Jadi, bagaimaan sahabat Masjidku.id? Apakah kalian sudah memiliki rencana untuk mengunjungi Masjid 99 Kubah ini?

Bagikan website ini kepada saudara Anda