Masjid Atta’awun, Tempat Mendekatkan Diri Dengan Allah dengan Udara yang Sejuk

Jika kamu sering berukunjung atau berlibur ke Puncak, Bogor, mungkin kamu sudah tidak asing dengan salah satu masjid yang ada disana, yakni Masjid Atta’awun. Menurut saya pribadi, Masjid Atta’awun ini adalah salah satu tempat yang paling nyaman untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim.

Disana, kamu bisa mendapati suasana yang sejuk, serta juga pemandangan puncak yang indah. Selama saya berada di Masjid Atta’awun, saya mendapati suasana yang berbeda ketika berada disana. Terlebih, lantai masjid yang terbuat dari kayu, membuat saya tidak merasakan dingin ketika melaksanakan Shalat.

Masjid Atta’awun sendiri menurut saya merupakan tempat yang sangat cocok untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. Disana, kamu tak hanya akan menemukan sebuah bangunan masjid saja, melainkan ada banyak sekali para pedagang yang menjual oleh-oleh khas puncak, dan juga kuliner yang wajib kamu cicipi.

Selain itu, Masjid Atta’awun juga banyak berisikan pengunjung yang ingin menuju puncak, namun memilih istirahat sebentar di masjid ini. Memang, tempat ini cocok sekali untuk kalian yang ingin mengabadikan momen indah ketika berada disana.

Tak sampai situ saja, di Masjid Atta’awun juga, kalian bisa menemukan sebuah sungai kecil (sungai buatan) yang mana sering menjadi salah satu spot bermain bagi orang tua yang memiliki anak kecil disana. Sayapun pernah mengujungi sungai kecil ini.

Sungai Masjid Atta'awun

Disana, saya sangat merasa tenang. Dengan melihat aliran sungai kecil dan beberapa kolam yang berisikan ikan peliharaan yang dijaga betul tentunya.

Terlebih ketika malam hari, Masjid Atta’awun akan berisikan banyak orang yang sekedar ingin menikmati jagung bakar, ataupun menikmati segelas kopi. Tentunya merka pun harus bisa menjaga kebersihan dan ketertiban daripada lingkungan sektiar Masjid Atta’awun.

Tak ada yang lebih indah selain menikmati suasana malam puncak, terlebih selepas shalat Isya. Kamu bisa menikmati gemerlap lampu dari rumah rumah penduduk puncak, dan melihat banyak kendaraan berlalu lalang.

Masjid Atta’awun sendiri terletak cukup tinggi, sehingga menurut saya, suara kendaraan yang berlalu lalang tidak terlalu mengganggu. Terlebih dengan suasana yang sejuk, membuat saya lupa akan masalah yang saya miliki.

Mungkin sahabat masjidku pernah mengunjungi Masjid Atta’awun? Apa pengalaman terbaik kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Bagikan website ini kepada saudara Anda