Kiat Memulai Usaha Kuliner

Kiat Memulai Usaha Kuliner dari Lingkungan Sekitar

Memiliki usaha kuliner memang menjadi salah satu pilihan bagi sebagian orang, untuk bisa mendapatkan penghasilan tamabahan, ataupun menjadi investasi di masa yang akan datang.

Kini, banyak sekali para pengusaha yang menggeluti usaha kuliner. Baik dari Makanan, Minuman, atau bahkan camilan kecil yang biasa mereka jajakkan di berbagai macam tempat.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari bagaimana mereka mengatur keuangan, kebutuhan, serta memilikirkan strategi bisnis dalam menjalankan usaha mereka.

Lantas, apakah kita bisa membuat sebuah Bisnis atau Usaha Kuliner dari lingkungan sekitar? Tentunya bisa. Adapun beberapa kiat yang bisa dilakukan sebagai permulaan ialah.

 

Meminta Lingkungan Untuk Mencoba Produk yang Dijual

Mungkin, kita sering kali membagikan makanan atau bahakan camilan yang kita miliki dirumah kepada tetangga sekitar. Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu cara untuk membuka pembicaraan, dan mempererat tali silaturahmi antara satu sama lain.

Dalam urusan bisnis kuliner, anda bisa mencoba cara ini untuk mengetahui pendapat mereka tentang produk yang kalian jual.

Kalian bisa menawarkan produk yang kalian jual kepada tetangga dekat kalian, dan meminta mereka untuk memberikan pendapat tentang produk kalian, baik itu mengenai rasa, packaging, ataupun yang lainnya.

Langkah sederhana seperti ini bisa menarik minat konsumen bahkan dari lingkungan sekitar. Nah, dari sinilah anda bisa memulai untuk menawarkan kepada lingkungan, apakah ingin membeli produk kalian atau tidak.

 

Membagikan Produk yang dijual Lewat Sosial Media

Sosial Media yang paling sering digunakan untuk melakukan promosi seperti ini, adalah Whatsapp.

Mungkin, kita memiliki grup whatsapp keluarga, atau bahkan grup whatsapp dari sebuah organisasi yang ada di lingkungan sekitar kita, seperti grup karang taruna, ataupun grup grup lainnya.

Anda bisa mulai mempromosikan produk anda lewat Grup yang ada di Whatsaap. Tentunya dengan menjelaskan produk apa yang kalian jual, dan harga dari produk yang kalian jual.

Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu langkah sederhana dalam melakukan sharing product, tanpa memakan budget yang cukup besar.

 

Lakukan Promosi dari Mulut Ke Mulut

Berbeda dengan sistem MLM yang mana kita harus mencari member, promosi lewat mulut ke mulut bisa menjadi cara sederhana dalam mempromosikan produk yang kalian jual. Dengan begitu, orang-orang akan mengetahui produk apa yang kalian jual, dan bagaimana kualitas produk yang kalian jual. Terlebih dalam urusan kuliner.

 

Nah itu dia beberapa kiat sederhana yang bisa sobat Masjidku coba, untuk memulai bisnis dalam bidang kuliner. Semoga bisa menjadi referensi yang baik ya untuk kalian.

Bagikan website ini kepada saudara Anda